Wednesday, May 18, 2011

Nokia Kembangkan Ponsel Dua Layar Sentuh 3D?

 
Tidak hanya Kyocera Echo, dan yang terbaru ada LG Genesis, Nokia pun kabarnya sedang mengembangkan sebuah ponsel terbarunya dengan dua layar sentuh (lihat gambar dan keterangan diatas). Namun dalam pengembangannya kali ini, Nokia sepertinya ingin menggabungkan dua layar sentuh tersebut dengan tampilan nuansa 3D yang kini sudah mulai digandrungi, sejak keluarnya Optimus 3D dari LG dan juga termasuk yang terbaru ada EVO 3D dari HTC .
Dilansir Gadgetan.com via laman Unwiredview, mengatakan “Nokia telah pergi satu langkah lebih dari itu dan dikabarkan sedang merancang ponsel yang memiliki dua layar, yang satu adalah berbasis 3D dan satunya lagi 2D (Nokia Communicator 3D )”.
Lanjutnya lagi “Menurut pakar industri, 3D adalah hal besar berikutnya dalam teknologi display. Itu sudah mengambil alih banyak TV terbaru yang menggunakannya, dan tahun ini, 3D banyak pindah ke penampilan smartphone yang layarnya lebih kecil”, Dari keterangan ini Nokia ternyata juga ingin menggabungkan nuansa 3D dan 2D untuk penampilan yang diklaim akan baik pada smartphonenya nanti.
Sayangnya mengenai keterangan lain selain dari foto diatas yang disebut-sebut dari sumber yang terpercaya, untuk urusan sistem operasi, ponsel dua layar sentuh dari Nokia ini masih belum terungkap, apakah akan menggunakan sistem operasi dari keluarga Windows Mobile (Windows Phone 7) atau masih akan berbasiskan Symbian.
Sebagaimana kita tahu, untuk penggunaan OS Symbian rasanya sudah tidak menjadi pilihan lagi, terlebih sejak terjalinnya kerja sama dengan Microsoft untuk penggunaan OS Windows Mobile, banyak yang mengatakan, jika rumor ini benar, diprediksikan ini bisa menjadi salah satu rancangannya untuk ponsel Windows Phone 7 kedepan yang masih sedang ditunggu kedatanggannya.

No comments:

Post a Comment